Pantai Jatimalang

Minggu kemarin 16 Oktober 2011 sore kok rasanya pingin jalan2, pikir2 akhirnya ngajak someone ke pantai. Lumayan, kalo di ingat2 emang lama bgt sih ga ngejak jalan2. (Ga perhatian bgt yach diriku ini??? ahahaha...). Nggak mau kelamaan mikir langsung aja sms, "ke pantai yuk", alhamdulillah dapat sambutan baik "asyik, ayuuk". (kira2 begitu), dan nggak mau kelamaan lagi habis sholat Asar langsung siapin perlengkapan (cuma kamera sih..) dan lgsng dech GO!!!

Setelah menempuh perjalanan sejauh 20 km lebih (dari alun2 purworejo sampai Pantai jatimalang 20km, dihitung pakai GPS), akhirnya sampai juga ke Pantai Jatimalang.


ini nih gerbang masuk menuju ke Pantai Jatimalang. ada loket tiketnya juga. tapi kaya'ny setelah jam 5 sore tidak ada yang jaga. Sampai pintu gerbang berhenti sejenak untuk menemui petugas tiket (bukan saya yang ke loket, tapi petugasnya jagain di jalan).
saya : Berapa pak? (sambil ngeluarin dompet).
petugas : 2 orang 6 ribu (sambil nyobek kertas tiket).
saya langsung menyodorkan uang pas 6rb rupiah, dan petugas menyodorkan 2 tiket pada saya, tiketnya seperti ini. 6 ribu rupiah 2 orang, berarti kendaraan ga pakai tiket.

Setelah menyelesaikan administrasi di loket tiket langsung go to parkiran. Setelah dapat tempat parkiran, petugas parkiran nyamperin dan menyodorkan tiket parkir, langsung dech saya bayar 2ribu rupiah (lupa tiket nggak saya foto). Urusan pembayaran selesai... saatnya enjoy di pantai. Oh ya, upload parkiran dulu dech. NIH simak!!!

ada penampakannya dikit nih... hehehe... owh ya, di sebelah utara (belakang) sana ada juga warung makannya.

nggak kelihatan ya warungnya? ambil gambarnya dari parkiran sih, tapi kira2 kelihatan lah bangunannya, kapan2 kalo mampir warungnya saya upload lagi. Di sebelah kanan saya (posisi kanan ketika ambil foto ini) ada juga yang jualan ikan laut. harganya lumayan miring kaya'nya dan ikannya segar2.. secara khan langsung ambik dari nelayan yang baru mendarat gitu loh... (gaul bgt bahasane lah...)


Jalan2 di pantai. langsung aja foto2.. Nih gambarnya :

Parkiran yang tadi di tengah2 sana tuh. Nggak kelihatan ya? emang .. khan jauh... hedewh... agak ke timur ada warung makan juga, warung makan pinggir pantai dari bangunan semi permanen (apa non permanen aja yah nyebutnya???). Simak fotonya di bawah ini.

di warung yang paling kanan (arah yang mengambil gambar, pantai ada di belakan saya) ada menu yang bikin penasaran yaitu.. "IKAN HIU"... Belum sempat nyobain. Tapi insya Allah akan saya coba lain waktu dan akan saya ceritakan di blog ini, tentunya di judul yang lainnya.
Yuuk sekarang jalan-jalan ke arah barat... Biar afdol saya kasih dulu foto lautnya, masa' ke pantai nggak da gambar pantai.

ini ambil fotonya agak menghadap ke barat, tapi pemandangan saat matahari terbenamnya tidak kelihatan.(mendung x ya??)
Satu aja dech gambar lautnya, mari kita lihat sesuatu yang menarik di pinggiran pantainya aja.
Mulai jalan ke barat ada satu hal yang menarik. Rel dan kereta di pinggir pantai.

hahaha... kereta mainan maksudnya...hemm, tapi lucu dan kreatif juga yach orangnya. Sayangnya batasan umur penumpangnya nggak di tulis, harga naiknya juga nggak sempat saya tanyakan soalnya nggak tertarik naik, ntar malah di kira masa kecil kurang bahagia. mending naikin yang yain aja dech... aseeek....
Yuuk, ke barat lagi... Sekarang ada kolam renangnya.

NIH... KOLAM RENANG PASIR plus anak kecil yang sedang berenang... wkwkwkwk... Just Kidding... kalo yang ini sih kolam yang belum jadi.... yang ini maksudnya.

nih lagi...

yang renang di sini sih pas saya lihat-lihat cuma anak-anak, tapi kaya'ny orang dewasa kalo mau juga boleh. Untuk biayanya kurang tahu juga... (bukannya malu bertanya... tapi emang nggak kepikiran nanya n nggak pinggin nyelam di situ). Airnya, kaya'nya agak asin. yang di belakangnya, yang atapnya dari genting itu gazebo. Gambarnya dari depan seperti ini :

gambar diambil dari depan agak amat sangat jauh... (ahay... lebayyyy...)
Udah puas jalan-jalan sama foto-fotonya saatnya pulang...
Emmm, ya... sayangnya di sini tidak disediain fasilitas mushola . (apa saya yang nggak lihat ya???)... yang ada di depan, lumayan jauh di luar gerbang. Ini nih gambarnya :


udahan dulu jalan-jalan kali ini...
Thanks buat yang udah nyempet2in buat nyimak postingan ini.
SEMOGA BERMANFAAT.

posting ini juga bisa dibaca di http://selangkahlebihmaju.wordpress.com/2011/10/19/pantai-jatimalang/

Posting Komentar